Info Daftar Gaji Pegawai Pertamina Download

Perusahaan perminyakan adalah perusahaan yang penuh dengan resiko sekaligus membutuhkan permodalan besar. Wajar jika gaji pegawai yang bekerja di sana pun tinggi. Dapat berkarir di perusahaan minyak milik pemerintah Indonesia, Pertamina adalah dambaan kebanyakan sarjana fresh graduate yang belum memiliki pengalaman sama sekali. Pertimbangan utamanya masih karena iming-iming gaji tinggi. Gaji pegawai Pertamina memang menggiurkan, untuk yang baru lulus kuliah saja sudah akan diberikan remunerasi sekitar Rp.7,5 juta per bulannya. Sementara untuk level manajer bisa mencapai Rp.150 juta per bulan.


Hampir setiap tahun Pertamina membuka lowongan kerja bagi para sarjana fresh graduate dari berbagai jurusan seperti : Teknik Fisika, Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Elektro,  Teknik Mesin, Teknik Metalurgi, Teknik Perkapalan, Teknik Perminyakan, Teknik Informatika, Akuntansi, Hukum dan Manajemen Keuangan. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi saat lulusan fresh graduate melamar kerja ke perusahaan milik negara di bidang minyak dan gas ini. Syarat-syarat itu adalah : IPK paling sedikit 3.00, umur maksimal 27 tahun, mempunyai nilai TOEFL PBT 450 atau IBT 45 atau TOEIC 500, memberikan dokumen salinan Surat Bebas Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif.

Kesejahteraan karyawan Pertamina memang benar-benar diperhatikan sebagai perusahaan perminyakan. Standar gaji pegawai Pertamina di lapangan atau lepas pantai (offshore) dan pegawai kantor tentu berbeda. Penghasilan tinggi akan disediakan kepada karyawan bidang eksplorasi minyak daripada karyawan kantor. Fasilitas yang diberikan selain gaji dan Jamsostek adalah perumahan untuk pegawai di wilayah operasi Balongan, Cilacap dan Cirebon. Dengan usia pensiun adalah 56 tahun setiap karyawan akan mendapatkan sejumlah pesangon dan juga uang pensiun. Asuransi dan fasilitas kesehatan bagi karyawan dan anggota keluarga pun tak lupa akan diberikan. Khusus untuk pegawai berprestasi akan memperoleh tambahan fasilitas yakni disekolahkan lagi.

Saat mengikuti training awal pun Pertamina sudah menyediakan berbagai fasilitas lengkap diantaranya asrama yang kondisinya sejajar dengan layanan hotel berbintang tiga, ruangan kelas yang begitu nyaman, fasilitas kolam renang ber-standar olimpiade sampai beberapa sarana olahraga. Daftar gaji pegawai Pertamina download untuk level fresh graduate secara rata-rata adalah sebagai berikut :

- Pertamina BPS sekitar Rp.8 jutaan per bulan
- Pertamina Hulu sekitar Rp.10 jutaan per bulan
- Pertamnina LNG sekitar Rp.12 jutaan per bulan