Gaji karyawan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan

UU No.24 Tahun 2011 mengatur mengenai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang merupakan sebuah perusahaan publik. BPJS ini terdiri dari BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Kedua BPJS itu memiliki kewajiban memenuhi hak konstitusional tiap warga negara untuk memperoleh jaminan sosial. Program jaminan sosial tersebut dimaksudkan untuk memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial untuk segenap masyarakat Indonesia.


Pelaksanaan jaminan sosial yang kuat dan berkesinambungan adalah bagian dari pilar negara kesejahteraan bersama dengan pilar pendidikan untuk seluruh rakyat serta tersedianya secara luas demi pertumbuhan ekonomi yang stabil dan adil. Mempertimbangkan pentingnya tugas dan kewajiban yang harus diemban maka BPJS harus didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten dan profesional. BPJS Kesehatan berperan menyediakan program jaminan kesehatan nasional menurut prinsip asuransi sosial dan prinsip ekuitas. Tujuannya adalah adanya jaminan setiap peserta mendapatkan manfaat pemeliharaan kesehatan serta perlindungan untuk pemenuhan kebutuhan dasar kesehatan. Sementara BPJS Ketenagakerjaan berdasarkan UU BPJS memiliki fungsi menyediakan 4 program yakni layanan jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan
pensiun serta jaminan kematian.

Rekrutmen karyawan BPJS Ketenagakerjaan biasanya dilakukan dengan pendaftaran secara online. Infonya bisa didapatkan para pelamar di website resmi BPJS Ketenagakerjaan di alamat https://cs.bpjsketenagakerjaan.go.id/. Sedangkan rekrutmen karyawan BPJS Kesehatan bisa diakses di alamat www.ppm-rekrutmen.com/BPJSKES. Posisi untuk lowongan BPJS Kesehatan meliputi : Posisi yang ditawarkan yaitu : Staf di fungsi Teknologi Informasi, Staf di fungsi Keuangan, Staf di fungsi Kepesertaan, Staf di fungsi Hukum, Staf di fungsi Manajemen Pelayanan Kesehatan, Staf di fungsi Pemasaran, Sekretaris, Staf di fungsi Umum dan Peserta Program Calon Pimpinan.

Bagi mereka yang diterima bekerja di BPJS maka beberapa benefit sudah menanti seperti : gaji yang kompetitif di industri sejenis, uang tunjangan setiap bulan, asuransi kesehatan dan jiwa serta bantuan untuk karyawan yang ditugaskan di luar tempat tinggal karyawan. Lalu berapa gaji karyawan BPJS baik Kesehatan maupun Ketenagakerjaan ini ?

Daftar gaji karyawan BPJS Ketenagakerjaan :

- Customer Service, gaji Rp.4,2 juta / bulan.
- Relationship Officer, gaji Rp.9,0 juta / bulan.
- Marketing, gaji Rp.2,5 juta / bulan.
- Relationship Staff, gaji Rp.9,0 juta / bulan.
- Staff, gaji Rp.6,2 juta / bulan.
- Manager, gaji Rp.16,0 juta / bulan.
- Section Head, gaji Rp.32,5 juta / bulan.
- Officer, gaji Rp.6,0 juta / bulan.
- Public Relations, gaji Rp.8,0 juta / bulan.
- Junior Staff / Account Staff, gaji Rp.6,0 juta / bulan.
- Staff Marketing, gaji Rp.6,0 juta / bulan.
- MRO Specialist, gaji Rp.4,0 juta / bulan.
- Marketing Staff, gaji Rp.12,0 juta / bulan.
- Marketing Executive Marketing Communication, gaji Rp.10,0 juta / bulan.

Daftar gaji karyawan BPJS Kesehatan :

- Claim Analyst Staff, gaji Rp.2,5 Juta / bulan.
- Keuangan, gaji Rp.8,0 Juta / bulan.
- Staf IT, gaji Rp.2,5 Juta / bulan.
- Staf Keuangan, gaji Rp.4,0 Juta / bulan.
- Staff, gaji Rp.6,3 Juta / bulan.
 
loading...